Mewakili Kapolres Simalungun Kapolsek Bangun Hadiri Marharoan Bolon se Kecamatan Gunung Malela -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Mewakili Kapolres Simalungun Kapolsek Bangun Hadiri Marharoan Bolon se Kecamatan Gunung Malela

Rabu, 24 Juli 2024

 




Gunung Malela,Simalungun, Sumutposid-  Rabu 24 Juli 2024.sumutpos.id  – Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakilkan Kapolsek Bangun AKP Esron Siahaan yang dihadiri Bupati Simalungun, Radiapoh H. Sinaga, SH, MH,yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Esron Sinaga M.Si melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon atau gotong royong di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berlangsung di dua tempat, yaitu nagori.Senio dan huta 1 nagori Serapuh.


Kedatangan Sekda dan rombongan yang didampingi Kapolsek Bangun AKP Esron Siahaan, Danramil Model Kapten Suheri, kakanwil Depag dan tokoh masyarakat kabupaten Simalungun Ir.H,Amran Sinaga M.Si disambut oleh Camat Gunung Malela Roi Gojali Sidabalok S.Ap dan para pangulu dari 16 nagori se kecamatan Gunung Malela.Dengan iringan tari tortor Sombah yang dibawakan oleh remaja/i nagori Senio.





Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga,M.Si bersama rombongan dari Pemkab Simalungun dan Forkompimcam Kecamatan Gunung Malela meninjau langsung pembangunan dan perbaikan penambahan Bahu Jalan jalan yang sedang dalam tahap pengerjaan.Yaitu jalan lintas Menuju kantor kecamatan, tepat nya dari nagori Senio menuju nagori Serapuh sepanjang kurang lebih 1 Km. Kegiatan dilanjutkan  bertatap muka dengan masyarakat setempat dan menyerahkan bantuan berupa alat-alat pertanian berupa Mesin Jetor,sertifikat Halal dari Depag kepada pelaku UMKM,bantuan sembako sebanyak 250 paket.Adapun bantuan peralatan pertanian ini untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kecaman Gunung Malela.


Selama kegiatan berlangsung, Kapolsek Bangun AKP Esron Siahaan, bersama Forkompimcam Kecamatan Gunung Malela dan  turut mendampingi Bupati Simalungun yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten Simalungun Esron Sinaga.M.Si dan jajaran perangkat kerja Kabupaten Simalungun. Personil Polsek Bangun menurunkan personil diantaranya Kanitreskrim IPDA Surya Moris Sitorus,Kasium Aipda M.E Sirait,Unit Intelkam Bripka J.Simbolon dan Aipda Rafi. Kesemuanya menunjukkan komitmen Polri selalu hadir di setiap kegiatan pemerintah dan Masyarakat.Dan juga berperan aktif dalam memastikan kelancaran acara hingga selesai.


Kegiatan diakhiri dengan pengumuman dan pemberian hadiah Lucky draw kepada masyarakat.Selama giat  berlangsung di bawah cuaca cerah ini berjalan dengan baik dan lancar serta situasi tetap aman dan kondusif./ (RED/SP.ID/Dedi Sinaga)